Senin, 01 April 2013

my first baby dress

Karena ini adalah orderan baby dress pertama, -walau bukan crochet clothes pertama karena sebelumnya pernah membuat vest anak dan dewasa- tentunya tak luput dari yang namanya senang, tertantang, bingung, pusing, dan berbagai perasaan lainnya yang bercampur jadi satu. Untuk membuatnya saja butuh waktu kurang lebih 2 bulan lho (termasuk masa2 'kabur': saking pusingnya dipending dulu, ngerjain rajutan lainnya deh hehe).

Hmmm... Kenapa merasa senang dan tertantang? Karena pada dasarnya mencoba sesuatu hal yang baru itu bisa menimbulkan sensasi senang dan tertantang. Itung-itung menambah pengetahuan baru walaupun belajarnya secara otodidak dengan hanya melihat instruksi dari pola diagram.

Kenapa juga bisa merasa bingung dan pusing? Karena eh karena, ternyata belajar sesuatu hal yang baru tanpa adanya tutor itu sangatlah membingungkan. Tak ada tempat untuk bertanya2, yang akhirnya berusaha sebisanya untuk memecahkan sendiri kendala2 yang ditemui saat pengerjaan. Ditambah lagi dengan meresize (mengubah ukuran dari pola ang tersedia) jadi tambah muantappp deh puyengnya sampai-sampai sempat 'kabur' beberapa minggu, hehe.

bagian badan depan (kanan-kiri) dan belakang



Sampai sini (bagian badan) alhamdulillah belum ada kendala, nah.. ketika menyambung lengan dengan bagian badannya... ini benar-benar luarrrrr biasa karena disinilah letak "pertama"nya itu. Karena belum tahu, jadinya merasa "buntu" yang dikarenakan keliling ketiak baju hitungannya tidak pas sama hitungan keliling lengan bagian atas. Setelah bertanya2 (pada buku dan sesama rajuter), barulah tahu kalau kedua sisi itu tidak dijahit seluruhnya (nanti dijelaskan pada bagian terpisah ya tekniknya, InsyaAllah).

menyambung bagian lengan


Setelah bajunya jadi, senangnya bukan kepalang, Alhamdulillah... pengalaman pertama yang sangat berharga, khusunya dalam teknik menyambung bagian lengan.

Terimakasih teh Afri di Bandung atas pesanannya ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar