Kamis, 13 Juni 2013

Potholder/hotpad (cempal) ~ Craft Swap di Grup Facebook

Saya mengikuti sebuah grup Facebook yang beranggotakan para crafter-wati (khusus wanita soale, hehe) dimana kegiatan, postingan, dll didalamnya berhubungan dengan semua jenis craft (crochet, knitting, felting, sewing, etc). Saya senaaaang sekali karena dalam grup itu saya bisa banyak menemukan banyak inspirasi pada jenis craft lainnya selain yang saya tekuni (baca: crochet), sehingga bisa sedikit mengobati kejenuhan.

Salah satu kegiatan pada grup itu adalah Craft Swap atau tukeran hasil kerajinan tangan yang diadakan pada bulan Mei-Juni, dengan deadline tgl 7 Juni Craft swap nya sudah sampai pada partner yang sudah ditentukan admin. Nah, saya sempat bingung mau bikin apa. Tapi mengingat batas waktunya yang lama jadi bisa lebih santai mencari idenya. Lalu, pilihan saya jatuh pada granny spiral dengan alasan saya ingin mempelajari tekhniknya ,yang sepertinya susah-susah gampang. Ceritanya biar sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali merajut, Craft Swap iya ilmu baru juga iya, hehehe.

Sempet nyari-nyari polanya, ada beberapa pola yang saya dapat. Namun saya memilih satu pola yang 'lebih saya fahami' dibandingkan pola lain yang saya dapat. 

pola spiral

Dengan menambah jumlah lingkaran/baris -dikarenakan ketentuannya minimal 15 cm- dan mengubah akhir spiralnya. Dengan menggunakan benang soft cotton 4 warna, maka jadilah...


Tanpa saya sadari, ternyata paduan warna (ungu - pink) ini adalah warna kesukaannya teman grup yang saya kirimi potholder ini. Alhamdulillah, walaupun ini spiral perdana yang belum terlalu rapi tapi saya senang  karena hasilnya bisa disukai orang lain, hehehe.

Setelah batas akhir pengiriman tibalah masa 'pamer' Craft Swap nya.. Potholder atau hotpad spiral ini jadi semakin 'nampak' manis setelah fotonya di-upload teman tukeran.

foto - edit by mba Anita Zaharanti

Daannnn saya pun mendapat kiriman potholder yang super cantik ini dari teman tukeran. Merasa malu sendiri deh jadinya, takut tidak sebanding, hihi. Poholder ini paduan warnanya bagus, bentuknya oke banget dan empuuukkkk... suka deh. makasih mba Anita :)

foto -edit by me. Potholder dari mba Anita


4 komentar:

  1. Hebat mba..pinter ngerajut..:D Saya mah ga mudeng-mudeng beberapa kali diajari ibu saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih belajar juga, kok Bun... Makasih ya :)

      Hapus