Senin, 01 April 2013

Tas Buah

"Customer itu merupakan marketing terbaik" atau "selera pemesan yang membawa berkah" setidaknya itulah ungkapan yang saya alami.
Pertamanya saya sodorkan buku "Crochet Bag" (yang berisi model tas beserta polanya) utuk dipilih oleh teman yang mau memesan tas rajut. Lalu beliau memilih tas strawberry, dengan memodifikasi ukuran dan bentuk alas tas. Setelah deal, lalu dibuatlah tas pesanan tersebut.
Tas Strawberry

Setelah selesai dan saya bawa, ternyata... banyak yang naksir dan malah ada yang berani menawar dengan harga lebih asalkan tas tersebut bisa dia beli; dengan alasan bentuknya yang lebar sehingga muat buku besar serta tali tas yang lebar dan lentur yang membuat tas lebih terasa ringan ketika membawa beban yang sama dibandingkan tas kain yang dimilikinya. Tapi, tentu saja tidak bisa begitu. Saya tolak secara halus dan menawarkannya untuk memesan tas sejenis. Maka berhasil!!... Alhamdulillah dia memesan tas sejenis -yang selesai dalam waktu 2 minggu- dengan warna dan bentuk buah yang berbeda. Warnanya dia pilih sendiri (saya bawakan katalog benangnya) yaitu coklat tua dipadu dengan coklat muda, sedangkan bentuk buahnya saya karang saja.
Tas Lengkeng

Paduan warna tas yang "manis" rupanya memikat hati teman2 lainnya (termasuk dosenku), lalu pesanan lainnya pun berdatangan. Alhamdulillah, terimakasih para customer-ku yang secara tidak langsung telah menjadi  marketing dan designer Denik Crafts ^^


Tas Lengkeng 2
Tas Anggur
Tas Krisan Merah


Tas Tulip

*psssttt masih ada beberapa tas lainnya yang masih proses produksi :-)

6 komentar: